Tahun 2024, Forum Anak Tanah Bumbu Raih Deretan Prestasi Membanggakan

Tahun 2024, Forum Anak Tanah Bumbu Raih Deretan Prestasi Membanggakan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu- Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Desa berhasil meraih berbagai penghargaan membanggakan di tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Festival Anak Daerah, Dela Salsabila Mukmin, di acara yang berlangsung Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Kamis (11/07/2024).

Berikut adalah beberapa penghargaan yang berhasil diraih diantaranya Juara 1 dalam Lomba Presentasi Inovasi Program Kerja pada Temu Forum dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Forum Anak Kecamatan Simpang Empat meraih penghargaan sebagai Forum Anak Kecamatan Teraktif di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kecamatan Satui mendapatkan penghargaan Juara 2 untuk Media Sosial Terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Forum Anak Kabupaten Tanah Bumbu meraih Harapan 2 dalam kategori Pentas Seni Kabupaten/Kota.

Forum Anak Desa Sungai Danau dinobatkan sebagai Forum Anak Desa/Kelurahan Teraktif di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sifa Rahmawati diakui sebagai salah satu Pengurus Forum Anak Provinsi yang paling aktif. Azmi Irfala dihargai sebagai Pelopor Pengelolaan Data dan Informasi Terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Prestasi-prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pengurus Forum Anak, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus berinovasi dan mencapai prestasi yang lebih tinggi, sesuai dengan peran mereka sebagai Pelopor dan Pelapor.

Festival Anak Daerah tahun ini mengusung tema “Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting, Serta Merangkai Partisipasi Anak yang Bermakna, Suara Anak Membangun Bangsa.” dihadiri sekitar 300 peserta dan mencakup berbagai kegiatan seperti pembacaan suara anak, pengukuhan, dan pementasan seni.

Selain itu, Forum Anak Daerah juga berkomitmen untuk mendukung program “1 Desa 1 Masjid” yang menjadi bagian dari visi Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah, yang dicanangkan oleh Abah Bupati.

Tahun ini, terbentuk 12 forum anak di kecamatan dan 53 forum anak di desa dengan total anggota sebanyak 809 orang.

Ketua Pelaksana Dela Salsabila Mukmin, menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Abah Bupati, Bunda Forum Anak Daerah, para undangan, peserta, fasilitator, dan seluruh panitia pelaksana atas dukungan dan partisipasinya.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga menjadi tonggak inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Hj. Narni, Bunda Forum Anak Daerah Hj. Wahyu Windarti Zairullah, Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Erli Yuli Susanti, perwakilan Forkopimda, GOW, DWP, Gatriwara, SKPD, camat, kepala desa, pengurus forum anak, perusahaan, perbankan, dan instansi terkait lainnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top