Kunjungi Kecamatan Satui, Bupati Tanah Bumbu Lantik 4 Pjs Kepala Desa Persiapan

Kunjungi Kecamatan Satui, Bupati Tanah Bumbu Lantik 4 Pjs Kepala Desa Persiapan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc melantik sebanyak 4 Pjs Kepala Desa Persiapan beserta perangkat desa di Kecamatan Satui, Kamis (05/08/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati kepada para Pjs Kades di Kantor Desa Persiapan masing-masing.

Turut hadir mendampingi Bupati diantaranya Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Pejabat SKPD dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam kesempatannya bersama rekan wartawan, Zairullah mengatakan bahwa dengan berkembangnya desa melalui pemekaran tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai birokrasi yang panjang di pemerintahan.

“Artinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih dekat, Insya Allah dengan demikian mereka bisa lebih mudah dalam membangun dan memajukan desa,” jelas Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Tanbu, Ambo Sakka. Sekda menyebutkan bahwa inti dari pemekaran adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan pelayanan pemerintah.

“Pemekaran ini tentu diawali dengan analisa terlebih dahulu, seperti jumlah penduduk, letak geografis, fasilitas yang dimiliki dan dari pertimbangan itu kebetulan di Satui ini yang banyak pemekaran desanya,” kata Sekda.

Ia juga mengungkapkan bahwa di masa yang akan datang, pemekaran di desa-desa lain di Kabupaten Tanah Bumbu akan kembali dilakukan dengan menunggu persetujuan dan arahan dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu Camat Satui, Abdul Rahim, mengatakan bahwa dengan adanya pemekaran di Kecamatan Satui yang semula 16 desa menjadi 20 desa, ia berharap dapat mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Otomatis jika desa-desa persiapan ini sudah menjadi desa definitif, mereka akan mendapat dana sebagaimana desa induk sehingga desa kita dapat lebih berkembang dan maju,” pungkas Camat.

Adapun 4 desa yang dikunjungi Bupati tersebut yaitu Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia, Desa Barakat Mufakat pemekaran dari Desa Sungai Danau, Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran dari Desa Sinar Bulan, dan Desa Sido Rejo yang merupakan pemekaran dari Desa Wonorejo. (Fer/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top