Operasi Patuh Semeru Guna Dorong Peningkatan Kesadaran Berkendara 

Operasi Patuh Semeru Guna Dorong Peningkatan Kesadaran Berkendara

Foto: penyerahan mandat secara simbolis oleh Kapolres Nganjuk

Obsesinews.com, Nganjuk – Jajaran Kepolisian Resort Nganjuk Menggelar Upacara  Operasi Patuh Semeru 2018 Di Halaman Mapolres Nganjuk, Kamis (26/4).

Dalam agenda tersebut dihadiri seluruh Kapolsek Jajaran, Forpimda, Kodim 0810/Nganjuk, BNN serta jajaran Anggota Polres. 

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK, MH memimpin langsung upacara Gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018.

“Sasaran  Gelar Operasi ini diantaranya adalah para pengendara R4 (roda 4) yang tidak atau kurang disiplin dalam berkendara, pengendara R4 yang tidal memakai sabuk pengaman, pengendara R4 yang melebihi batas kecepatan, prngendara R4 yang mengemudi dalam pengaruh alkohol (mabuk) atau narkoba, pengendara R2 yang tidak dilengkapi surat dan alat perlindungan keselamatan, pengendara R2 di bawah umur, pengendara R2 yang mengendarai motor sambil menggunakan HP, dan kendaraan R2 yang dimodifikasi tidak standar,” jelas Kapolres dalam sambutannya. 

Dengan adanya Gelar Operasi Patuh Semeru 2018 yang berlangsung selama 14 hari tersebut dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan dalam berkendara,” harapan Kapolres.

“Agar dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya, serta meningkatkan kesadaran pengguna jalan agar  tertib, disiplin dan tidak melanggar rambu lalu-lintas demi keselamatan bersama,” imbuhnya seraya menghibau agar operasi ini tidak dianggap sebagai ‘momok’ yang ditakuti melainkan sebagai wujud kesadaran tertib dalam berlalu-lintas khususnya saat menggunakan jalan raya.  (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *