Haul Ke-50 Habieb Muhammad Bin Habieb Ali Dipadati Ribuan Jamaah

Sekda Tanbu Saat memberikan sambutan di acara Haul Habieb Muhammad Bin Habieb Ali Aliderus

Tanah bumbu -Ribuan jamaah Kecamatan Hulu memadati acara haul ke 50 ulama kharismatik Habieb Muhammad bin Habieb Ali Al Iderus (Habieb Mancung) di Lokasi Pemakaman Desa Pacaran Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (29/7).
Acara di awali dengan pembacaan maulid habsy disertai dengan lantunan ayat suci Al Qur an. Kemudian dalam rangkaian haul itu diisi dengan Tausyiah Habieb Hasan Bin Muksin Bahasim dari Martapura. 
Dikesempatan itu, sambutan Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Kab. Tanbu Rooswandy Salem.M.Sos.MM  mengucapkan apresiasi yang mendalam atas kehadiran masyarakat dan pihak yang terlibat dalam haulan ini. 
“Melalui peringatan ini diharapkan akan semakin mempererat jalinan tali silaturrahmi serta hubungan persaudaraan dengan semangat ukhuwah islamiah maupun persaudaraan,”ujarnya. 
Hal ini himbaunya dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali sekaligus dijadikan semangat melanjutkan perjuangan Almarhum Habib Muhammad Bin Habib Ali Al Iderus dalam pengembangan syiar islam di wilayah ini.
“Perjuangan dan pengabdian yang telah beliau dedikasikan,hendaknya dapat kita jadikan sebagai suri tauladan bagi kita semua  dalam pengembangan agama maupun syiar islam,”pungkasnya.
Sementara itu acara haul tak hanya dihadiri ribuan masyarakat,namun acara turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kab. Tanbu. Para Muspika setempat serta sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kab. Tanah Bumbu. (Rel/w/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *