Hadiah Besar Disiapkan Pemkab Tanbu Untuk Lomba Desain Motif Tenun Pegatan

Hadiah Besar Disiapkan Pemkab Tanbu Untuk Lomba Desain Motif Tenun Pagatan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menggelar lomba cipta motif tenun pagatan dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kecintaan masyarakat pada kain tenun pagatan.
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan, “Dibukanya lomba cipta motif kain pagatan ini akan dibuka pendaftarannya mulai 3 Agustus hingga 3 September 2018, dengan hadiah total Rp 16 juta,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8).
Untuk dewan juri dalam lomba tersebut, Pemkab melibatkan beberapa seniman dan tokoh masyarakat yang ahli dalam hal nilai-nilai budaya dan seni yang tersirat pada motif kain tenun pagatan. Dengan dibukanya lomba tersebut, akan ada beragam motif kain yang lahir dari kreativitas-kreativitas para penenun. Hasil dari kegiatan tersebut nantinya juga dipersiapkan untuk pameran-pameran industri.
Sementara untuk harga kain tenun bisa terangkat apabila kita bisa menyajikan motif motif yang baik dan menarik. “Syukur bisa menembus pasaran eksport,namun pihak pemerintah harus gencar dalam pembinaan dan pelatihan cipta kreatif motif-motif tenun,” tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply