​Pengesahan RAPBD Perubahan 2018 DPRD Tanah Bumbu Sisakan PR Pemerintah 

Pengesahan RAPBD Perubahan 2018 DPRD Tanah Bumbu Sisakan PR Pemerintah 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rapat paripurna pengesahan RAPBD-P 2018 DPRD Tanah Bumbu, Jumat (31/8), masih menyisakan PR untuk pemerintah. 

Pasalnya, masih banyak tanggungan pemerintah daerah dan segenap SKPD tentang program-program yang belum terealisasikan. Rapat yang digelar di gedung pertemuan DPRD Tanah Bumbu tersebut dihadiri Plh Sekda, Ketua dan  Anggota DPRD, Muspida, SKPD dan  jajarannya. Kedelapan fraksi masing-masing memberikan pandangan atas RAPBD-P 2018 yang akan disahkan. Walau seluruh fraksi menyetujui RAPBD- P 2018 tersebut, mereka tetap berharap Seluruh SKPD Kabupaten Tanah Bumbu bekerja lebih maksimal. Program harus sesuai dengan visi dan misi Bupati Tanah Bumbu.

Program harus lebih berorentasi kepentingan masyarakat. Efektif waktu dan penggunaan anggaran  sesuai dalam laporan pertanggungan jawabannya. Khususnya proyek yang melalui pelelangan harus dilaksanakan lebih dulu karena memakan banyak waktu. Drs. Mustaing selaku Plh. Sekda Kabupaten Tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan, bahwa mereka harus bekerja lebih giat, fokus, cermat dan tepat dalam menyusun program prioritas harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Perlu kesinergian dengan pihak legislatif agar semua bisa berjalan lancar dan baik. “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Tanah Bumbu yang selama ini sudah melaksanakan tugasnya dalam pembahasan RAPBD Perubahan 2018 hingga selesai dan pengesahan,”  tandasnya. (ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply