​Pasca Kebakaran SDN .Kampungbaru 1 Dapat Perhatian Khusus

Pasca Kebakaran SDN .Kampungbaru 1 Dapat Perhatian Khusus

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Usai musibah kebakaran yang menimpa SDN Kampungbaru 1  yang melalap bangunan mes Kepala Sekolah, kantor dan ruangan guru, dan hanya menyisakan puing bangunan, akhirnya mendapatkan perhatian khusus.

Pasca peristiwa tersebut lokasi kejadian mendapatkan kunjungan dari berbagai pihak di antaranya kecamatan, ULWK, dan Pengawas sekolah. Sri Aneta, S.Pd. ketika dimintai keterangan di lokasi kebakaran mengatakan, ini adalah musibah, mereka hanya berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Disdik bisa merencanakan pembangunan kembali bangunan yang sudah terbakar agar aktivitas sekolah tidak terganggu. Karena jumlah murid dan ruangan kelas sudah tidak sesuai lagi.

“Sementara sebagian murid ada yang masuk siang, mereka berharap pembangunan kedepan ada tambahan bagunan ruangan kelas,” katanya saat dikonfirmasi Selasa, (9/10). Syamsuddin, S.Sos. MM. selaku Plt Camat Simpang Empat, mengatakan, karena  yang terbakar sarana pendidikan anak-anak harus ada perhatian khusus agar proses belajar  tidak terganggu. “Saya yakin pemerintah daerah segera menindaklanjuti musibah kebakaran ini,” ungkapnya. 

Di tempat lain, Sartono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, menjelaskan akan prioritaskan di anggaran tahun 2019 untuk pembagunan kembali. Terkait jumlah murid dan jumlah ruangan kelas yang tidak sesuai khususnya sekolah di perkotaan memang benar. Namun,  kendala yang ada di perkotaan untuk pembangunan gedung tambah adalah masalah lahan. Untuk itu saat ini Disdik masih mencari solusi agar bisa berjalan dan sesuai aturan, imbunya. (ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *