HUT SMK 1 Satui Dihadiri Bupati Tanbu

Bupati Tanbu saat menghadiri HUT SMK 1 Satui

Bupati Tanbu saat menghadiri HUT SMK 1 Satui

obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi istri menghadiri acara silaturrahmi akbar keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Satui, yang dilaksanakan di Aula Besar SMKN 1 Satui, pada Kamis,(16/11).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke -14 SMKN 1 Satui tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H.

Turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Rusdi Effendi, Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu H. Alfiya Rahman beserta anggota DPRD Tanbu, Camat Satui beserta Unsur Muspika, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

Kepala SMKN 1 Satui, Suwandi Hidayat, S.Pd, MM dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan milad ke 14 ini dirangkai dengan sejulah kegiatan positif, diantaranya penyelenggaraan perlombaan maulid habsyi tingkat pelajar SD dan SMP sederajat, lomba desain sepeda motor dan lomba memasak.

“Dalam rangka milad ini kami juga menggelar khataman massal sebanyak 14 jali khatam, dengan harapan kegiatan kami mendapatkan barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suwandi, SMKN 1 Satui sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu mengenai pembangunan pendidikan keagamaan yang dicanangkan. Melalui khataman massal yang telah dilaksanakan merupakan wujud dukungan terhadap program Gubernur Kalimantan Selatan tentang pemberatasan buta aksara Al qur’an dan program Bupati Tanah Bumbu tentang program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Bupati Tanbu Ketika Memberikan sambutan

Bupati Tanbu Ketika Memberikan sambutan

Bupati H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi yang ke 14 SMKN 1 Satui dan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan harapan dengan momentum tersebut mutu pendidikan melalui proses belajar mengajar yang dilaksanakan di SMKN 1 Satui semakin meningkat. Sehingga dengan demikian diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlakulkarimah.

“Melalui momentum Milad ke-14 dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita berharap bisa mendapatkan baroqah dari Allah SWT. Sehingga SMKN 1 Satui senantiasa bisa melahirkan generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia,” ujarnya.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus melakukan pembangunan di segala sektor. Dan salah satunya adalah pembangunan pendidikan dan moral generasi muda melalui program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz. Melalui program tersebut pemerintah daerah menekankan pendidikan agama yang berlandaskan Al Qur’an. Sehingga diharapkan generasi penerus Bumi Bersujud tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan berakhlak dengan memiliki keimanan yang kuat.

“Kita berharap anak-anak kita menjadi penerus yang memiliki kemampuan dan kualitas keimanan yang baik, sehingga berkesesuaian dengan motto Bersujud yang menjadi ikon Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu berkesempatan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba sejumlah kegiatan.

Pada kegiatan itu, Panitia juga menghadirkan Ustaz Agus Al Majister dari Tanah Laut sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. (rel/yn/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply