Kodim 1002/ Barabai Gelar Peringatan Hari Ibu

Kasdim 1002/ Barabai Ketika Membacakan Sambutan Menteri

Obsesirakyat.com, Barabai- Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Tahun 2018 Kodim 1002/Barabai Menggelar Upacara Di Makodim 1002/ Barabai, Sabtu (22/12).

Bertidak Selaku inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani dengan peserta upacara seluruh Jajaran Anggota Kodim dan PNS Kodim 1002/Barabai.

Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Yohana Yembesi yang dibacakan Kasdim 1002/ Barabai mengatakan,” bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. 

“Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur,” Ungkap Mayor Inf Pahrijani.


Dalam Acara yang mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki- Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa” seiring situasi dan kondisi bangsa Indonesia masa kini Serta menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional. (D02/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply