Rakortek Dalam Upaya Peningkatan Wawasan SKPD

Rakortek Dalam Upaya Peningkatan Wawasan SKPD

 3

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka peningkatan indeks manajemen kearsipan daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu) mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Pengelolaan Arsip SKPD, Kamis (10/01).

Kegiatan Rakortek yang bertempat di Mahligai Bersujud tersebut diikuti oleh Kasubag Umum Kepegawaian, dan Arsiparis SKPD Pemkab Tanbu.

Kepala Dispersip Tanbu, Hj Mariani mengatakan Rakortek dilaksanakan dalam upaya untuk mempercepat penataan kearsipan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami ingin Arsiparis SKPD mengetahui bahwa setiap surat atau naskah dinas memiliki kode klasifikasi masing-masing,” jelasnya.

Hj Mariani berharap tahun 2019 para Arsiparis melakukan penataan arsip sesuai dengan kode klasifikasi surat dan sistem penomoran.

Agar arsip daerah teragendakan dan terarsipkan dengan baik, sebut Hj Mariani, Dispersip juga akan melakukan pendampingan penataan arsip SKPD.

“Tahun 2019 ini ada 21 SKPD yang mendapat pendampingan penataan arsip dari Dispersip,” ungkapnya. Pada Rakortek ini, peserta mendapat panduan penyelenggaraan kearsipan dan buku panduan klasifikasi arsip.

Kegiatan Rakortek ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Tanbu, H. Mustaing. Sedangkan narasumber, yakni Kabid Kearsipan, Kasi Pembinaan Pengawasan Kearsipan, dan Arsiparis Dispersip Tanah Bumbu. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *