DAK Pendidikan Nganjuk Sebesar 28 M Untuk Perbaikan 178 Sekolah

DAK Pendidikan Nganjuk Sebesar Rp 28 M Untuk Perbaikan 178 Sekolah

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bidang pendidikan yang ditetapkan sebesar kurang lebih Rp 28 Miliar diperuntukkan sebagai dana perbaikan bagi ratusan sekolah di Kabupaten Nganjuk.

Setelah disetujui, dipastikan sebanyak 178 sekolah yang rusak di kabupaten Nganjuk ini bisa bernafas lega. “Dana puluhan miliar dari DAK 2019 itu terbagi untuk 53 sekolah tingkat SD (Rp 18,390 M) dan 18 sekolah tingkat SMP (Rp 9,772 M),” ungkap Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Suroto, M.Pd.

Lebih jauh ia berujar, jika dana sebesar itu tak hanya untuk perbaikan prasarana tapi juga termasuk pembangunan ruang kelas baru. Saat media menanyakan tentang SD Watudandang 3 yang berlokasi di Kecamatan Prambon yang ambruk awal Januari 2019 lalu, Suroto memastikan jika sekolah itu juga dapat prioritas. “Dipastikan akan diperbaiki tahun ini, karena sudah dianggarkan sebesar Rp 285 juta untuk pembangunan dan perbaikaannya,” imbuhnya saat ditemui usai Rapat Paripurna DPRD, Senin (4/2). (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *