Musrenbang Kusan Hilir Dibuka Langsung Oleh Bupati Tanbu

Musrenbang Kusan Hilir Dibuka Langsung Oleh Bupati Tanbu

3-sudian-noor

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu kembali dilanjutkan.

Setelah sebelumnya di Kecamatan Simpang Empat, Musrenbang RKPD berlanjut ke Kecamatan Kusan Hilir. Musrenbang RKPD ini dilaksanakan di Gedung 07 Februari Kecamatan Kusan Hilir pada Selasa (05/03), yang  dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sekaligus membuka kegiatan.

Hadir pula dalam kesempatan, Staf Ahli Bupati HM Taha, Kepala Bappeda Rahmadi, Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi, Kepala Dinas PUPR H. Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo, Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Deny Harianto, Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah, Kepala Dinas Dukpencapil Kursani, Kepala Dinas Perkimtan Mahriyadi Noor, Camat Kusan Hilir Dewi Murni bersama unsur Muspika, Lurah dan Kepala Desa beserta perangkat, serta sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Dewi Murni menyampaikan Kusan Hilir dengan 34 desa dan 1 kelurahannya memiliki banyak usulan perencanaan pembangunan yang telah dibuat. “Musrenbang kali ini juga sebagai ajang evaluasi pelaksanaan pembangunan 2019 dan perencanaan kedepan,” tandasnya.

Bupati memberikan arahan yang menjelaskan bahwa musrenbang kecamatan merupakan pengumpulan usulan-usulan yang telah dibuat oleh desa. “Program kerja yang telah disusun, agar nantinya benar-benar dirangkum dan dimasukan ke dalam perencanaan pembangunan daerah. Jangan sampai hilang atau tercecer,” sebutnya.

Ia menambahkan, pengusulan yang dibuat desa harus berdasar prioritas utama. SKPD pun memperhatikan asas manfaat bagi kebutuhan masyarakat umum dalam menyusun anggarannya. “Pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat harus terus bersinergi dengan semua pihak, hingga mampu terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” tegasnya. (rel/red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *