Dinsos Laksanakan intruksi Bupati Tanah Bumbu

Dinsos Laksanakan intruksi Bupati Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – H. Sudian Noor selaku Bupati Tanah Bumbu berkunjung ke Pulau Sebuku yaitu ke korban bancana kebakaran. Bencana kebakaran ini menimpa masyarakat Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru pada Senin,(25/11).

Dengan adanya kejadian tersebut seacara spontan mengundamg rasa empati untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Mereka langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk membantu mereka yang terkena musibah kebakaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melalui H. Syamsuddin sebagai Sekretaris ketika dimintai keterangan hal diatas disaat baru istirahat makan siang mengatakan bahwa, “Mereka selalu siap menjalankan tugas apayang telah di perintahkan oleh Bupati apa lagi terkait kemanusiaan dan rasa persaudaraan terhadap korban bencana kebakaran. Untuk membantu semaksimal mungkin apa saja yang bisa mereka lakukan bersama sama dengan intansi terkait lainnya dan juga terus melakukan koordinasi kebawah untuk mengajak melakukan aksi kemanusiaan ini,” ungkapnya.

“Syamsuddin juga melaksanakan sesuai petunjuk dan perintah Bupati yang mereka laksanakan. Pertama yang paling penting adalah mengkondisikan tim BPBD dan Tim Kesehatan setelah itu mengadakan dapur umum, menurunkan bantuan sembako, pakaian yang layak pakai, pendirian tenda tenda untuk korban kebakaran dan juga dilakukan pengalangan bantuan dana,” lanjutnya.

“Dan ini semua adalah unsur elemen ikut bergerak bersama untuk saudara kita yang terkena musibah kebakan di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabatu. Dan mereka pun juga berharap semoga mereka segera akan dipulihkan kembali seperti semula dan selalu dalam lindunga-Nya,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply