Badan Statistik Sosialisasi Sensus Penduduk Gunakan Cara Online

Badan Statistik Sosialisasi Sensus Penduduk Gunakan Cara Online

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Badan Statistik laksanakan sensus penduduk secara online guna memaksimalkan akurat jumlah penduduk di Indonesia dan juga agar data sesorang tidak tercatat ganda, di Gedung Pertemuan, Kamis(13/2).

Saat ini Badan Statistik Tanah Bumbu melakukan sosialisasi sensus online di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.
Menurut Syakerani Kasi Statistik Distribusi Tanah Bumbu ketika laksanakan sosialisasi sensus penduduk online pada Kamis (13/2) di Gedung pertemuan Kecamatan Karang Bintang mengatakan, “Pendaftaran sesus online di mulai tanggal (15/2) sampai dengan (31/3). Pendaftaran online ini dilakaukan dengan cara mencatatkan diri anda ke link sensus.bps.go.id dan juga dengan cara manual yaitu dengan wawancara mereka yang akan didatangi oleh petugas sensus penduduk di rumah masing-masing di bulan Juli 2020 mendatang,” terangnya.

“Maksud dan tujuan sensus tersebut adalah untuk mengetahui jumlah penduduk yang sebenarnya, menjaga atau mengantisipasi agar jangan sampai terjadinya ganda data seseorang. Sosialisasi ini juga bermanfaat agar masyarakat lebih tahu terkait pendaftaran sensus penduk yang bisa dilaksanakam secara online. Agar sosialisaai ini bisa sampai pada masyarakat maka pelaksanaannya melalui Kepala Desa dan Kepala Sekolah agar informasi ini bisa di sampaikan kemasyarakatnya untuk desa,” lanjutnya.

“Jika melalui kepala sekolah maka info ini disampaikan melalui anak didiknya dan berlanjut ke orang tua masing-masing terkait info sensus penduduk yang bisa mendaftar dengan sistem online. Untuk itu Badan Statistik Tanah Bumbu laksanakan sosialisasi sensus penduduk dengan sistem online ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini dilaksanakan secara kebersamaan dengan 54 Negara luar lainnya termasuk Indonesia”, pungkasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply