Pemkab Tanbu Dukung Pengembangan Petani Millenial Melalui Program YESS

Pemkab Tanbu Dukung Pengembangan Petani Millenial Melalui Program YESS

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan program YESS (Youth Entrepreurship and Employment Support Service) kepada petani milenial Tanah Bumbu tahun 2021.

Adapun penyerahan dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin di ruang rapat Bersujud, Kamis (04/11/2021).

Program bantuan ini, merupakan proyek internasional yang didukung, oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Karena program YESS ini, merupakan salah satu program yang berupaya untuk melahirkan wirausaha muda, dibidang pertanian.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya untuk melakukan regenerasi petani, baik melalui peningkatan kualitas pendidikan tinggi, maupun modernisasi pertanian,” pungkas Andi.

Salah satu upaya Pemerintah Daerah, ialah dengan melakukan kegiatan multi rapat DMSF, dan penyerahan bantuan, untuk pelaksanaan program YESS tahun 2021.

Untuk itu, Bupati berharap dengan adanya bantuan usaha dari program YESS ini, dapat memberikan inovasi dan terobosan baru bagi generasi muda, dan regenerasi petani pedesaan, terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui program ini juga, diharapkan dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian, yang akan melahirkan tenaga kerja, dan wirausahawan muda pertanian, yang akan mewujudkan perekonomian daerah berbasis pengembangan potensi maritim dan agroindustri, di Bumi Bersujud,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *