Posko Satu Jiwa Terus Hadir Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Posko Satu Jiwa Terus Hadir Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan gerakan Jum’at Berkah Peduli yang dimana kali ini kami menyasar di enam desa, Jumat (05/11/2021).

Adapun sasaran Posko Satu Jiwa kali ini yaitu RT 07, RT 08, RT 10 Desa Sarigadung, RT 09 Desa Barokah, RT 02 Desa Bersujud Kec. Simpang Empat, RT 02 Blok B1 Desa Sarimulya Kec. Mantewe, serta RT 01 Desa Manunggal, RT 08 Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang.

“Bantuan ini kami serahkan kepada Relawan Posko Satu Jiwa yang ada di desa untuk selanjutnya di bagikan kepada warga yg kurang mampu sesuai data yang dikirimkan ketua RT kepada Posko Satu Jiwa,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno.

Pria yang juga merupakan Babinsa kodim 1022/Tnb tersebut juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukannya bersaman para relawan tersebut merupakan tugasnya di lapangan untuk bisa membantu warga yang ada diwilayah.

“Alhamdulillah giat kami ini didukung oleh Pimpinan kami yaitu Kapten inf Yacob pangala sebagai Danramil-05/Karang Bintang serta Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahnat Trianto M.Si., M.Tr(Han),” kata Pelda Indro.

Dikatakannya Babinsa yang ada di wilayah Kodim 1022/Tnb haruslah bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling sesuai dengan pedoman 8 wajib TNI.

“Kami sebagai Babinsa yg ada di wilayah juga selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya Camat, Kepala Desa, Ketua RT yang ada di wilayah sehingga Posko Satu Jiwa sudah berjalan lebih dari satu tahun belakang,” kata Indro.

Dirinya juga berharap apa yang dilakukan oleh Posko Satu Jiwa ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat dalam gotong royong yang memulai memudar di kalangan masyarakat zaman sekarang.

“Melalui Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa kami juga berharap dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya di Tanah Bumbu untuk ikut membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19 yang dilakukan dengan swadaya dan mandiri,” jelasnya.

Pelda Indro Turseno juga berharap kedepannya kegiatan Posko Satu Jiwa ini tidak saja hanya di lakukan di Kecamatan Simpang Empat, Karang Bintang dan Kecamatan Mantewe saja, namun juga di kecamatan lainnya yang ada di Bumi Bersujud.

“Semoga kedepannya Posko Satu Jiwa bisa hadir menjadi solusi untuk bisa membantu meringankan masyarakat kita yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih ada di tengah-tengah kita. Dan yakinlah kami Babinsa Kodim 1022/Tnb melakukan ini karena kami berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat. Salam Satu Jiwa dan tetap semangat,” tutupnya. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *