Dinas PUPR Tanbu Peringati Hari Bakti PU ke-76

Dinas PUPR Tanbu Peringati Hari Bakti PU ke-76

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76, Jumat (03/12/2021) pagi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen peringatan Hari Bakti PU ini diharapkan dapat memacu serta mendorong program yang disajikan PUPR kedepannya dapat diberikan dengan lebih baik.

Ia berharap dengan perencanaan yang sudah disusun, kedepannya apa yang menjadi fungsi dan peran Dinas PUPR dapat terlaksana sesuai keinginan bersama.

“Semoga hari bahkti PUPR ke 76 ini PUPR lebih maju dan tetap jaya, dengan penuh semangat bekerja keras dan tepat serra selalu lebih memberi manfaat ditengah masyarakat Tanah Bumbu terutama bidang infrastruktur dan yang lainnya,” imbuh Subhan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah menyampaikan, Hari Bakti PU ini merupakan momen untuk mengenang jasa dan semangat para pejuang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ujar Dahliansyah saat membacakan sambutan Bupati Zairulah Azhar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu percaya bahwa kemajusa suatu daerah tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan.

Terlebih yang menjadi salah satu fokus daru Pemerintah Daerah yakni dengan mempersiapkan rencana pembangunan bendungan Kusan. Tentu ini diharapkan menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud.

“Selamat Hari Bakti PU ke-76, Semoga insan PU tetap semangat dalam membangun negeri,” tutupnya.

Adapun peringatan Hari Bakti PU ini diperingati dengan syukuran sederhana dengan dihadiri sejumlah Kepala SKPD, perusahaan serta mitra kerja Pemkab Tanbu. (Rel/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *