Bersama Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus, Pemkab Tanbu Adakan Doa Bersama

Bersama Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus, Pemkab Tanbu Adakan Doa Bersama

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Menjelang pergantian rahun, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Doa Bersama dalam Majelis Lailatul Jumat yang dilaksanakan di Masjid Darul Azhar, Kamis (31/12/2021).

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2016-2021 Habib Ismail bin Yahya, Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri, pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, tokoh agama serta masyarakat.

Adapun rangkain acara dimulai dengan Salat Magrib secara berjamaah, yang kemudian dilanjutkan Salat Taubat, Salat Hajat, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik Tanah Bumbu, Salat Isya, serta Maulid Habsyi.

Dengan tausiah agama yang diisi oleh Habib Idrus bi Muhammad Alaydrus dari Surabaya yang merupakan Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Timur.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjalankan Majelis Lailatul Jumat, tetapi juga berdoa untuk menyongsong Tahun Baru 2022.

Di Tahun 2022 nanti Zairullah menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan berbagi program pembangunan, salah satunya adalah proyek bendungan kusan yang akan segera menjadi program pembangunan prioritas nasional.

“Kemarin kami bersama rombongan sudah ke Jakarta, dan Alhamdulillah sudah disetujui oleh Direktur Bendungan serta PUPR,” sebut Zairullah.

Diharapkan dengan keberadaan Bendungan Kusan ini dapat menghidupkan berbagai sektor perekonomian yang ada di masyarakat baik itu di Kabupaten Tanah Bumbu, serta sebagai penyangga Ibu Kota Negara baru.

Oleh sebab itu dirinya berharap dengan doa bersama di penghujung tahun ini Kabupaten Tanah Bumbu dapat memperoleh ridho dan keberkahan dari Allah swt. di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu Habib Idrus dalam kesempatannya menyampaikan bahwa berdoa dapat diartikan sebagai kedekatan seorang hamba dengan tuhannya.

Ia menjelaskan bahwa ada waktu-waktu tertentu dimana doa dapat cepat dikabulkan dengan cepat, salah satunya yakni di Malam Jumat.

“Di malam yang berkah ini, semoga apa yang menjadi hajat dan keinginan kita di tahun yang akan datang dapat memperoleh keberkahan dari hidayah dari Allah swt,” ucap Habib Idrus. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply