Guru Syairazi Sampaikan Empat Kunci Hidup Berkah dan Bahagia

Guru Syairazi Sampaikan Empat Kunci Hidup Berkah dan Bahagia

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – KH Ahmad Syairazi atau yang akrab dipanggil Guru Syairazi asal Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengisi ceramah agama dalam acara Majelis Lailatul Jumat

Adapun acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini berlangsung di Masjid Darul Azhar, Kamis (13/01/2022) malam.

Ceramah Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan tersebut disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, Tokoh Agama, serta masyarakat.

Dikatakan oleh Guru Syairazi bahwa terdapat empat kunci untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dan berkah.

“Yang pertama adalah jangan meninggalkan salat, karena salat adalah yang menjadikan hidup kita berkah, bahkan jangan sampai mengatakan bahwa karena salat hidupku jadi susah, Naudzubillah Min Dzalik,” ujarnya.

Kemudian yang kedua yakni berdzakat. Orang yang pemurah atau suka bersedekah juga merupakan orang yang dicintai oleh Allah. Meskipun seseorang itu berilmu namun tidak suka memberi atau pelit maka dia tidak akan disenangi Allah.

“Bala atau musibah tidak akan melampaui orang yang bersedekah, maka apabila seseorang senang bersedekah dia akan selamat,” kata Guru Syairazi.

Selanjutnya yang ketiga adalah taat dan berbakti kepada Ibu. Dikatakan bahwa salah satu kemuliaan seorang ibu adalah doanya yang mampu menembus tujuh lapis langit.

“Kalau punya ibu jangan cari doa kita diluar, doa kita dirumah yakni ibu kita, minta doa kepada ibu dulu baru dengan orang lain,” sebutnya.

Dan yang keempat adalah menjadi pemaaf dan jangan menjadi orang yang kasar dan sombong. Orang yang kasar dan sombong adalah orang yang celaka di hidupnya.

“Mereka-mereka yang memberikan kemaafan, maka merekalah yang masuk surga tempat hisab,” kata Guru Syairazi. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *