Malam Nisfu Sya’ban, Majelis Lailatul Jumat Gemakan Lantunan Surah Yasin

Malam Nisfu Sya’ban, Majelis Lailatul Jumat Gemakan Lantunan Surah Yasin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pengajian rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bertajuk Majelis Lailatul Jumat pada Kamis (17/3/2022) malam kembali adakan yang bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban.

Malam Nisfu Syaban sendiri adalah malam yang sangat diijabah untuk dikabulkan semua doa dan hajat yang diinginkan dan oleh sebab itu dianjurkan bagi umat Muslim untuk berdoa secara khusyuk.

“Alhamdulillah kita ucapkan rasa syukur kita pada malam hari ini kita diberikan umur yang panjang dan kesehatan dari Allah SWT. sehingga kita dapat berhadir kembali di masjid ini di malam Nisfu Sya’ban tepatnya pada malam ke-15 bulan Sya’ban,” ujar H. Hadrawi dalam kesempatannya.

Ia menerangkan kepada para jemaah sejumlah rangkaian ibadah yang dimulai di mulai di malam ini mulai dari Salat Magrib berjamaah, Salat Taubat, Salat Hajat dan juga membaca Surah Yasin sebanyak tiga kali, kemudian diakhiri dengan Salat Isya berjemaah.

Sementara Guru Hidayat saat memimpin pembacaan Surah Yasin menyampaikan bahwa sebagaimana yang diajarkan para ulama dan guru-guru terdahulu maka pembacaan Surah Yasin akan dilakukan sebanyak tiga kali berturut-turut secara bersama-sama.

Untuk pembacaan Surah Yasin yang pertama, ia mengajak para jemaah agar meniatkan semoga dengan bacaan ini para jamaah dipanjangkan umur. Kemudian untuk pembacaan Surah Yasin yang kedua ia mengajak para jamaah berdoa agar diselamatkan Allah SWT dari segala marabahaya dan musibah.

“Pembacaan yang Surah Yasin yang ketiga, kita meminta agar dilapangkan hati oleh Allah SWT. dan meminta jika tiba waktu Malaikat Izrail datang menjemput, dengan membaca yasin di malam nisfu syaban ini mudah-mudahan kita mati dalam keadaan khusnul khotimah dan taat kepada-Nya,” ucap Guru Hidayat.

Berdasarkan pantauan media ini terlihat para warga memadati Masjid guna menghidupkan malam Nisfu Syaban ini, selain itu sejumlah panitia juga berjaga di depan pintu gerbang masjid untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *