Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan di Desa Persiapan Gunung Kanuar

Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan di Desa Persiapan Gunung Kanuar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dibawah bendera Yayasan Satu Jwa yang sudah dalam 2 tahun ini, Posko Satu Jiwa kembali berjalan melakukan aksi nyatanya melalui
gerakan sosial Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (25/03/2022).

Pelda Indro Turseno, Babinsa Kodim 1022-05/Krb dan juga sebagai Ketua Posko Satu Jiwa menyampaikan bahwa dalam aksi sosial kali ini pihaknya menyalurkan paket sembako di wilayah Desa Gunung Besar dan di Desa Persiapan Desa Gunung Kanuar.

Agar bisa tepat sasaran dalam kegiatan ini Posko Satu Jiwa bersama Babinsa juga bekerjasama dengan aparat desa, Ketua RT dan relawan lainnya yang ada di wilayah di setiap desa.

“Sementara relawan kami tersebar di tiga kecamatan yaitu di Karang Bintang, Simpang empat, Batulicin, dimana terdapat perwakilan posko Satu Jiwa sebagai mata dan telinga kami untuk mengetahui warga mana saja yang benar-benar membutuhkan bantuan kita,” pungkasnya

Pelda Indro juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya untuk memudahkan pendataan, dibuatlah group whatsapp di setiap desanya untuk memudahkan pendataan secara cepat efektif dan efisien dengan langsung berkomunikasi kepada Ketua RT yang ada diwilayah.

“Melalui ini didata warga mana saja yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, aksi kita kali juga bekerjasama dengan Majelis Mur Hidayah melalui acara Majelis Nur hidayah yang dilakukan setiap malam jum’at di Perumahan BHP Blok F 5 No 12 Desa persiapan Gunung Kanuar, sekaligus merupakan perwakilan Posko Satu Jiwa di wilayah Desa Gunung Besar dan desa Kanuar nantinya,” jelas Pelda Indro.

Sementara itu dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa sudah kali ke empat kalinya dilakukan wilayah tersebut. Menurutnya kerjasama Posko Satu Jiwabdengan Majelis Nur Hidayah tersebut merupakan bentuk kolaborasi secara nyata, disamping syiar agama islam juga melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan jamaah dan warga sekitarnya yang membutuhkan bantuan kita kepada anak-anak yatim, lansia, janda tidak mampu.

Adapun Ustad Aa Irfan Hidayat selaku pimpinan Majelis Nur Hidayah yang juga sebagai Pembina Baraya Sunda Tanah Bumbu mengatakan bahwa dengan kerjasama Yayasan Satu jiwa dan Majelis Nur Hidayah diharapkan kedepannya bisa berikan nilai positif dan menjadi ladang pahala dijalan Allah SWT dalam syiar keagamaan.

“Majelis Nur Hidayah bersama Yayasan Satu Jiwa dengan gerakan Posko Satu Jiwa dan kami sebagai pengasuh Majelis Nur Hidayah, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Rahmat Trianto Dandim 1022/Tanah Bumbu sebagai pembina Yayasan Satu jiwa yang telah mendukung giat Posko Satu Jiwa dengan Majelis Nur Hidayah bisa bersama-sama berperan serta dalam membantu meringankan warga yang terdampak Covid-19 dilingkungan kami,” ucapnya.

Dirinya berharap kedepannya Posko Satu Jiwa juga dapat terus maju dan setia menggandeng warga yang tidak mampu bisa untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Kemudian Pelda Indro yang juga sebagai Ketua Kegiatan rutin Posko Satu Jiwa yang rutin dilaksanakan setiap jumatnya ini tidak lepas dari komando oleh Pembina sekaligus Pelindung Yayasan Satu Jiwa yaitu Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,. M.Tr(Han).

Disebutkan penekanan Dandim kepada para babinsa yang ada di di wilayah agar dapat berbuat terbaik untuk membantu mempelopori usaha-usaha sehingga bisa mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, dengan semboyan lakukan saja yg terbaik selanjutnya biarlah tuhan yang menilai.

“Alhamdulillah sudah tertanam dengan semangat Satu Jiwa kita untuk secara bersama-sama gotong royong menyatukan jiwa bersama untuk membantu warga Tanah Bumbu yang tidak mampu, tetap semangat bisa lewati pandemi di Bumi Bersujud Menuju Serambi Madinah yang selalu kita dambakan sesuai dengan visi misi bapak Bupati kita Ayahnda Zairulah Azhar,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *