Semangat Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Telah Salurkan Bantuan Di 20 Desa

Semangat Gotong Royong, Posko Satu Jiwa Telah Salurkan Bantuan Di 20 Desa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali berbagi melalui kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (13/05/2022)

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno, yang juga Babinsa 1022-05/Krb mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan di RT. 07, RT. 08, RT. 12 Desa Sarigadung, RT.08 Kelurahan Kampung baru, dan Mulawarman Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat.

“Sebagian ada yang datang sendiri ke Posko Satu Jiwa di Jalan Kupang RT.07 Desa Sarigadung. Dan untuk yg jauh sengaja kita antarkan langsung kerumah mereka dan ada sebagian kita kumpulkan di rumah ketua RT khusus untuk RT 08 kelurahan Kampung Baru,” terang Indro.

Meskipun diwarnai dengan hujan deras, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi relawan untuk membagikan bantuan tersebut pada Jumat kali ini dengan aman dan lancar.

Selain itu dalam momen Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa juga menyalurkan nasi kotak di masjid yang merupakan titipan langsung dari Dandim 1022/Tnb H. Rahmat Trianto.

Pelda Indro meyakini bahwa dengan semangat Satu Jiwa dan motto yang diusung, gotong royong satukan jiwa demi kemanusiaan bersama kita bisa.

Bahwa hingga saat ini ia menyebutkan bahwa selama dua tahun berjalannya Posko Satu Jiwa, telah ada 20 Desa dengan 70 RT di tiga kecamatan yaitu Simpang empat, Batulicin dan Karang Bintang yang telah menerima bantuan terkhusus anak-anak yatim, lansia, disabilitas dan warga lainnya yang terdampak Covid-19.

“Saya sebagai Babinsa Kodim 1022-05/Krb Ketua Posko Satu Jiwa di bawah yayasan Satu Jiwa yang di komandoi H. Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) Dandim 1022/Tanah Bumbu akan setia bersama masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan kedepannya Posko Satu Jiwa bisa menyasar di seluruh Kecamatan bahkan Kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Selatan karena Posko Satu Jiwa adalah solusi kemandirian kita untuk bisa membantu meringankan beban ekonomi warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan kehadiran kita terlebih di masa pandemi covid-19 masih belum berakhir,” terang Pelda Indro.

Tentunya dengan kegiatan ini dirinya juga berkomitmen bisa membantu pemerintah di bidang sosial untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di Bumi Bersujud Kab. Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *