Anak-anak Yatim Piatu di Desa Pematang Ulin Terima Uluran Tangan Posko Satu Jiwa

Anak-anak Yatim Piatu di Desa Pematang Ulin Terima Uluran Tangan Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa tidak henti-hentinya menunjukkan kepeduliannya melalui gerakan sosial yang kembali dilaksanakan pada pada hari Jum’at (27/05/2022).

Pelda Indro Turseno selaku Ketua Kordinator Posko Satu Jiwa juga Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebelum sholat Jum’at ini dilaksankan bertempat di Kantor Desa Pematang Ulin, Kec. Karang Bintang.

“Bantuan yang kamu bagikan sesuai dengan data yang dikirimkan dari Desa kepada Posko Satu Jiwa, kali ini kita membagikan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Pematang Ulin dan Alhamdulillah bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan,” pungkas Pelda Indro.

Di kesempatan tersebut Kepala Desa Pematang Ulin, Supriyadi dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1022/Tnb H. Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) dan Donatur Hamba Allah yang sudah mendukung penuh terlaksananya setiap kegiatan Posko Satu Jiwa.

“Bantuan yang sudah kesekian kalinya ini kepada masyarakat yang berhak dengan semangatnya dan gembira menerimakan paket sembako tersebut, mudahan sembako ini bisa membantu meringankan hidup mereka,” harapnya

Sementara itu Pelda Indro yang juga mewakili Babinsa setempat menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya ini sesuai dari petunjuk dan penekanan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) dan Danramil Kapten Inf Yacob Pangala 1022-05/Krb.

“Dimana pesan beliau kepada Babinsa di wilayah agar bisa mengimplementasikan peran Babinsa dilapangan sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujarnya.

Menurutnya Babinsa di lapangan sudah selayaknya harus bisa bersinergi, bergotong royong dan menyatukan jiwa bersama masyarakat yang di wilayahnya dan Pemerintah Daerah untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Harapan kita mudahan saja di semua desa yang ada di Tanah Bumbu mudahan nantinya bisa membagikan paket sembako ke seluruh desa sama dengan desa lainnya, dan mudah-mudahan ini bisa membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang sosial dalam mengatasi kesulitan masyarakat di Bumi Bersujud ini,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *