Dorong Ekonomi Masyarakat, Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi Kewirausahaan

Dorong Ekonomi Masyarakat, Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi Kewirausahaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan sosialisasi kewirausahaan yang dihadiri oleh peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosialisasi bertema “Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro Tahun 2024” berfokus pada pendataan, kemitraan, kemudahan perizinan, penguatan kelembagaan, dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2), Drs. Akhmad Syarwani, MM., di Gedung PKK Kecamatan Simpang, Kamis (02/05/2024).

Dalam sambutannya, Akhmad Syarwani menekankan pentingnya pengembangan potensi kewirausahaan di kalangan masyarakat, terutama usaha rumah tangga kecil dan menengah.

“Kita harus sama-sama mencerdaskan, melakukan pengembangan terhadap sumberdaya yang ada, dan pembangunan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Narasumber dari Balai Konsultasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Khaidir Ansyari, S.KM., MM, menyampaikan pentingnya mendukung dan mengembangkan potensi kewirausahaan yang ada.

Dia juga menekankan bahwa ekonomi yang besar lahir dari usaha-usaha kecil dan potensi UMKM yang mampu menopang ekonomi nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh 40 peserta, dengan perincian 9 laki-laki dan 31 perempuan, yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kehadiran peserta dari Kecamatan Simpang sebanyak 15 orang, Kecamatan Kusan Hilir 3 orang, Kecamatan Batulicin 6 orang, Kecamatan Kusan Tengah 1 orang, Kecamatan Karang Bintang 10 orang, Kecamatan Kuranji 1 orang, dan Kecamatan Mantewe 4 orang. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top