Rapat Paripurna DPRD Tanbu, Eksekutif Sampaikan RPJPD 2025-2045

Rapat Paripurna DPRD Tanbu, Eksekutif Sampaikan RPJPD 2025-2045

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Rapat di gedung DPRD Tanbu pada Senin (03/06/2024) siang ini turut dihadiri oleh anggota dewan, pejabat daerah, serta Forkopimda Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka, menyampaikan tentang RPJPD 2025-2045 dan Raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023.

Sekda menyatakan pentingnya RPJPD ini dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu untuk 20 tahun ke depan, yang berfokus pada kesejahteraan dan pembangunan daerah.

“Kami di eksekutif menganggap penting karena akan dilanjutkan oleh kepemimpinan ke depan, dan jelas harapan pembangunannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ambo Sakka menegaskan bahwa Tanah Bumbu telah menunjukkan wujud pembangunan yang luar biasa dan menerima banyak penghargaan.

Meski demikian, ia juga mengakui bahwa daerah ini masih menghadapi berbagai tantangan yang harus diatasi oleh pemerintah daerah dan elemen terkait untuk mewujudkan rancangan pembangunan yang solutif.

RPJPD ini memuat pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu selama 20 tahun ke depan, serta target dan strategi pencapaian pada masing-masing tahapan yang telah selaras dengan cita-cita Provinsi Kalimantan Selatan.

Diharapkan, RPJPD ini mampu menjawab permasalahan dan mengarahkan pembangunan Tanah Bumbu yang lebih baik di masa mendatang. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top