Ikuti Jambore Kalsel, Kader Posyandu Tanbu Raih Juara Umum

Ikuti Jambore Kalsel, Kader Posyandu Tanbu Raih Juara Umum

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kader Posyandu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sukses meraih juara umum pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan di Banjarmasin dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2024.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windari Zairullah, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pokjanal Posyandu Tanbu, turut mendampingi para kader Posyandu Tanbu dalam ajang tersebut.

Sebelumnya, Hj Wahyu Windari Zairullah menyatakan bahwa jambore ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga momen penting untuk bersilaturahmi dan meningkatkan kemampuan para kader.

Kepada para kader yang mengikuti Jambore, ia berpesan agar memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan serta mempererat silaturahmi antar kader se-Kalsel.

“Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga memberikan dampak nyata bagi pembangunan di Bumi Bersujud, dan Kalsel pada umumnya,” ujar Hj Wahyu Windari Zairullah.

Keberhasilan Tanah Bumbu sebagai juara umum ditandai dengan prestasi gemilang dalam lima dari enam jenis lomba yang diadakan.

Tanah Bumbu berhasil meraih Juara 2 dalam lomba Yel-yel, Penyuluhan Kesehatan, dan Kartu Menuju Sehat (KMS). Selain itu, mereka juga meraih Juara 1 dalam lomba Penimbangan dan Juara 2 dalam lomba Cerdas Cermat. Satu-satunya lomba yang belum berhasil dimenangkan adalah lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan penuh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah serta seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan jambore.

Prestasi yang diraih ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kader Posyandu Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kemampuan dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan masyarakat. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top