Fokuskan Penurunan Stunting, Kecamatan di Tanbu Gelar Evaluasi TPPS

Fokuskan Penurunan Stunting, Kecamatan di Tanbu Gelar Evaluasi TPPS

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu telah menggelar rapat evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di masing-masing tempat.

Hal ini berdasarkan surat dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu yang menginstruksikan setiap kecamatan untuk mengadakan kegiatan evaluasi tersebut.

Kegiatan evaluasi yang berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga 5 Juni 2024 lalu tersebut melibatkan seluruh anggota TPPS kecamatan serta lintas sektor terkait.

Beberapa pihak yang turut serta dalam kegiatan ini termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Puskesmas, bidan desa, petugas gizi, kepala desa, Kementerian Agama, kader Posyandu, serta pihak swasta.

Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan kegiatan ini diperlukan guna memastikan pelaksanaan percepatan penurunan stunting di setiap Kecamatan berjalan maksimal.

Evaluasi TPPS tahun 2024 ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan TPPS Kecamatan selama tahun 2023 serta mencari solusi dan inovasi dalam upaya penurunan stunting di tahun 2024.

“Tujuannya agar target penurunan stunting menjadi 14% pada tahun 2024 dapat tercapai,” ungkapnya, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap upaya penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu dan memastikan setiap kecamatan berperan aktif dalam mencapai target nasional. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top