Momentum Hari Pahlawan 7 Februari Diharapkan Lahirkan Pahlawan Pahlawan Masa Kini

Wabub Tanbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan serta serahkan bingkisan Kepada Keluarga Pahlawan


Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Hari Lahirnya Pahlawan 7 Februari  Kembali Di Peringati Di Halaman Panggung Wisata Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (07/02).

Bertindak selaku  inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Sedangkan komandan upacara Lettu P Siregar.
Peringatan kali ini mengusung tema “Hari Pahlawan 7 Februari 1946 membualatkan Tekad Membangun Tanah Bumbu Hebat, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
“Melalui peringatan itu kita mampu menginspirasi lahirnya pahlawan pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda di daerah ini, istilah sekarang pahlwan jaman Now, yang kreatif dan inovatif, penuh pengabdian dan selalu bekarya untuk negeri,” kata Wabup Dalam Amanatnya selaku inspektur upacara.
Dalam peringatan itu pula dia menutup sambutan sembari menyampaikan kutipan Bung Karno kepada seluruh generasi muda di Bumi Bersujud.
“Gantungkan cita cita dan mimpimu setinggi langit, sebab jikapun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh di antara bintang bintang,” pungkasnya.
Sementara itu, peringatan di hadiri para perwakilan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda Kab.Tanbu ) Legiun Veteran Kab.Tanbu pengurus PKK  Kab.Tanbu serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.
Kemudian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari di tandai dengan penyerahan bingkisan kepada  sejumlah keluarga pahlawan 7 Pebruari. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *