Qory Dan Qoriah Asal Tanbu Ikuti MTQ Tingkat Asean

Qory Dan Qoriah Asal tanbu

Tanah Bumbu- Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh pemuda dan pemudi Tanah Bumbu. Kali ini, prestasi diraih pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Antarbangsa ASEAN. 

Adalah Akhmad Busyairi dan Nurhayati asal Kabupaten Tanah Bumbu yang membawa harum nama Indonesia di tingkat Internasional dengan meraih Juara pada MTQ Antarbangsa ASEAN yang dilaksanakan di Mesjid Istiqlal Jakarta, 31 Mei – 2 Juni 2018 ini.

“Alhamdulillah Ustadz Busyairi utusan BKPRMI Tanbu yang mewakili BKPRMI Kalsel meraih juara 2 MTQ Antara Bangsa BKPRMI dan DMDI di Jakarta,” demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanah Bumbu yang juga menjabat Ketua BKPRMI Tanah Bumbu, HM Idjra’i, Minggu (3/6) yang turut mendampingi Qori dan Qoriah berlomba.

Tidak hanya Ustadz Busyairi, utusan lainnya Qoriah atas nama Ustadzah Nurhayati juga berhasil membawa harum nama Tanah Bumbu dengan prestasi Juara 6.

Keikutsertaan utusan  Kabupaten Tanah Bumbu diajang MTQ Antarbangsa ASEAN merupakan yang pertama kalinya.

HM Idjra’i mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang mendukung penuh Qori dan Qoriah Tanah Bumbu untuk mengikuti MTQ Antarbangsa ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang turut andil secara pribadi mendukung utusan Tanah Bumbu tersebut ikut Lomba MTQ Antarbangsa. 

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengaku senang dan  bangga karena utusan dari Tanah Bumbu yang mewakili Kalimantan Selatan di ajang internasional untuk kali pertama mampu berprestasi.

Adapun MTQ Antarbangsa BKPRMI-DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) memperebutkan piala bergilir DR H Oesman Sapta, Piala Tetap Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Piala Tetap Menteri Sosial RI dan Piala Tetap Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *