Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanbu menggelar bimbingan teknis (bimtek) perencanaan pembangunan daerah di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati, Jum’at (18/1).

Kegiatan yang diikuti perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hingga Kecamatan se-Tanbu tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur perencana di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bappeda Kabupaten Tanbu, Rahmadi dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan bimtek tersebut bertujuan untuk menyatukan pemahaman para aparatur perencana dalam merencanakan program dan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Sehingga dengan demikian lanjutnya, melalui bimtek tersebut diharapkan dapat meningkatkan SDM aparatur perencana di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu, perencana yang handal, dan tersediannya dokumen Perencanaan Pembangunan yang valid.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan para perencana pembangunan yang handal, yang nantinya akan menghasilkan dokumen perencanaan yang baik, sehingga terlaksananya pembangunan daerah yang partisipatif dan transparan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanbu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suhartoyo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, perencanaan merupakan kata kunci dalam suksesnya pembangunan. Untuk itu, dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah yang akan semakin kompleks, dibutuhkan aparatur yang handal dalam merumuskan dan merencanakan arah pembangunan kedepan.

“Kita semua berharap agar bimtek ini dapat menghasilkan output lebih baik, menghasilkan Renstra dan Renja SKPD yang berkualitas, dalam rangka mendorong keberhasilan pembangunan daerah,” ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh peserta, agar dalam membuat sebuah perencanaan pembangunan hendaknya bisa berorientasi pada sekala prioritas dan memperhatikan serta menumbuhkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan kedepan dapat memenuhi unsur keadilan dan kepemerataan bagi seluruh masyarakat Bumi Bersujud. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *