Calon Jemaah Haji Lakukan Tes Kebugaran

Calon Jemaah Haji Lakukan Tes Kebugaran

9-kebugaran

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan kebugaran para calon jemaah haji, Selasa (12/02) bertempat di Puskesmas Simpang Empat.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan calon jemaah haji benar-benar sehat sehingga siap untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Damrah, melalui Kabid P2P, Arifin, mengatakan pelaksanaan tes kebugaran bagi calon jemaah haji tahun 2019 dilaksanakan dua kali sesuai dengan pembagian wilayah.

“Untuk  hari Selasa (12/02) tes kebugaran dilaksanakan untuk wilayah Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Mantewe, dan Kusan Hulu yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Simpang Empat,” terangnya.

Tes kebugaran tersebut meliputi lari dan jalan dengan total tempuh jarak 1,6 Km atau 6 kali putaran halaman Puskesmas Simpang Empat. Tes kebugaran sangat penting dilakukan agar kesehatan calon jemaah haji dapat dideteksi sedini mungkin. Terkait peserta yang mengikuti pemeriksaan kebugaran di Puskesmas Simpang Empat hari itu diikuti sebanyak 25 calon jemaah haji.

Dinas Kesehatan juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji. Sementara itu, Kasubag Kemasyarakatan pada Bagian Kesra Tanbu, H. Aliansyah, yang turut mendampingi kegiatan pemeriksaan kebugaran mengatakan berdasarkan data Kemenag Tanbu, untuk calon jemaah haji asal Tanah Bumbu yang akan berangkat tahun 2019 sebanyak 205 orang. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *