Bulog Bersama Pemkab Nganjuk Gelar Bazaar Sembako Jelang Lebaran

Bulog Bersama Pemkab Nganjuk Gelar Bazaar Sembako Jelang Lebaran

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi, Bulog Dinas Pertanian bersama Pemkab Nganjuk menggelar “Bazaar Murah Ramadan, Selasa (28/5) di sekitar Alun-alun Nganjuk.

Bazaar tersebut, selain mengutamakan penjualan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan kebutuhan dapur lainnya, juga memasarkan berbagai produk UKM & UMKM asli atau khas Nganjuk. “Bazaar ini terutama ditujukan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang biasanya naik menjelang Idul Fitri. Juga untuk menampilkan produk unggulan asli daerah Nganjuk agar lebih dikenal publik,” ungkap Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat yang didampingi Kapoltes Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SH, SIK, MH dan Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol (inf) Joko Widodo beserta sejumlah anggota Forpimda.

Beras di pasaran dijual seharga Rp.10.000,-/kg, sementra di Bazaar hanya dipatok seharga Rp 8.500,-/kg dengan kualitas sama. Gula pasir seharga Rp.7500,-/kg dan telur ayam ras serta berbagai bumbu dapur juga diturunkan harganya. Juga disediakan bervariasi macam-macam produk unggulan baik souvenir, pakaian, minuman ringan dan makanan.

Usai membuka Bazaar, Mas Novi (sapaan akrab bupati) bergegas langsung memimpin Apel siaga pembukaan “Operasi Ketupat Semeru 2019” di halaman depan Pendopo Pemkab Nganjuk dan menyematkan pita di pundak salah seorang anggota TNI, Polri dan Dishub.

Dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras dan pembakaran narkoba hasil Operasi Pekat Semeru 2019 yang dilaksanakan bersama antara Polri, TNI dan Pemkab melalui Satpol PP. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *