Pemkab Tanbu Prioritas Benahi Insfrastuktur Dampak Banjir

Tanah bumbu -Dampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) memberikan dampak kerusakan beberapa infrastruktur di berbagai titik.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem beserta kepala Dinas terkait pada Minggu kemarin melakukan kunjungan di wilayah Kecamatan Kusan Hulu.

Dikatakan Sekda, dalam peninjauan ini tiada lain ingin mengetahui seberapa jauh dampak banjir yang ditimbulkan ,sehingga pemerintah akan segera melakukan langkah guna perbaikan terhadap sejumlah infrastruktur yang rusak tersebut.

“Dengan dampak banjir ini, Pemkab Tanbu akan berupaya melakukan perbaikan kembali infrastruktur yang rusak di titik banjir.Sehingga hal ini tidak memberikan dampak yg mengganggu aktivitas masyarakat di titik banjir Desa manapun “kata Sekda di sela kunjungannya, Minggu (09/06).

Menanggapi hal demikian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR Kab. Tanbu) H. Ansyari Firdaus mencatat beberapa siring yang jebol maupun jalan yang rusak.

Kedepannya ujar H. Daus, beberapa siring yang rusak maupun jalan di di Desa Kecamatan manapun ,maka akan menjadi perhatian dari PUPR guna perbaikan selanjutnya.

“Berdasarkan cacatan kami dilapangan siring ada 5 titik yang jebol berada di Desa Lasung Kusan Hulu, dan Sungai Rukam.Untuk sementara kami dan pihak warga berkoordinasi untuk menempatkan karung di sisi siring yang jebol agar jalan disepanjang siring bisa di lewati masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, titik banjir yang melanda di Kabupaten Tanah Bumbu berada di Kecamatan Kusan Hulu. kecamatan Mantewe dan Kecamatan Sungai Loban. (**/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *