Emas dan Uang Belasan Juta Disikat Maling

Emas dan Uang Belasan Juta Disikat Maling

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Karena Situasi dan Kondisi ekonomi masyarakat yang terpengaruhi akibat wabah covid-19, manyebabkan tindak kriminal. Seperti pencurian yang dialami Sumiaji(56) petani asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Wilangan, Minggu(5/4).

Pencurian ini dilakukan pada saat korban sedang terlelap tidur.
“Korban mengetahui pada saat bangun sekitar pukul 04.30 WIB karena hendak mandi sebelum lakukan sholat Subuh. Ia kaget karena melihat kondisi ruang sholat dan lemari yang terbuka, isinya acak-acakan ditambah pintu dan ventilasi dapur yang rusak,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Wilangan Ipda David Eko P, saat mendampingi Kasat Reskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas.

“Pencurian itu diperkirakan terjadi antara pukul 01.00 hingga 03.00(minggu dinihari) disaat pemilik rumah sedang tidur lelap karena cuaca diluar sedang hujan gerimis. Situasi itu yang dimanfaatkan pelaku sehingga sewaktu masuk rumah korban usai mencongkel jendela dan merusak gembok, bisa dengan leluasa mengobrak-abrik isi rumah,” jelasnya.

“Pelaku juga mengobrak abrik lemari, dan lemari tersebut adalah tempat korban menyimpan uang hasil panen padi senilai Rp.15 juta dan perhiasan berupa cincin emas seberat 3,5 gram dalam kaleng bekas roti. “Total kerugian sekitar lebih dari Rp. 20 juta. Hingga sekarang masih dilakukan olah TKP,” imbuhnya.(Gung/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top