Tim PMD lakukan Verifikasi Desa Persiapan Hidayah Makmur

Tanah Bumbu – Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) lakukan verifikasi teknis melalui peninjauan lapangan terhadap Desa Hidayah Makmur, yang merupakan Desa Persiapan dari Pemekaran Desa Baroqah, Selasa (04/08/2020).

Dari kegiatan tersebut, ditinjau kesiapan Desa Hidayah Makmur dalam segi infrastruktur diantaranya Kantor Desa, Puskesdes, tata ruang serta lahan kantor pemerintahan.

Tim Verifikasi berkoordinasi dengan aparatur setempat

Selain itu Ketua Panitia Desa Persiapan Desa Hidayah Makmur, Taufiqurrahman dalam kesempatan tersebut juga memaparkan kepada tim verifikasi dari Dinas PMD perihal kesiapan desanya dalam pemanfaatan sumber daya alam.

Seusai kegiatan, Taufiqurrahman menyampaikan kepada Obsesinews.com, “Kami dari kepanitiaan Desa Hidayah Makmur sudah sangat siap, bahkan para tim dari dinas yang telah melakukan verifikasi tadi juga sangat mengapresiasi usaha yang telah kami lakukan,” katanya.

Tim verifikasi mendatangani para tokoh Desa Persiapan Hidayah Makmur

“Dari verifikasi yang telah dilakukan, kekurangan yang telah disampaikan hanya terkait dengan sedikit perbaikan data yang kedepannya akan segera kami tuntaskan,” imbuhnya.

Taufiqurrahman menambahkan, “Kami berharap proses yang telah dilalui dalam pembentukan Desa persiapan Hidayah Makmur dapat terus berjalan dengan lancar dan pada akhirnya semoga disetujui pembentukannya oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (*/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply