Bupati Tanbu Hadiri Peringatan HUT Kalsel Ke 70 Melalui Video Conferensi

 

Jajaran Pemkab Tanbu peringati HUT Kalimantan selatan melalui Virtual

Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-70 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (14/08/2020).

Peringatan HUT Kalsel ke-70 yang bertemakan “Barakat Adat Banua Baadab, Barakat Iman Banua Selamat” digelar secara Video Conference (Vicon) dengan diikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten atau Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, perwakilan dari unsur Forkopimda, Dinas Kesehatan, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kab. Tanbu.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanbu dan Wakil Bupati menerima penghargaan Satu Wasaka Award dari Pemprov Kalsel atas partisipasi Kabupaten Tanah Bumbu dalam kegiatan sanitasi responsif.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam pidatonya menyampaikan, “Pandemi Covid-19 telah membatasi kita, meski demikian makna hari jadi ini tetap dapat kita rasakan sebagai momen yang patut kita kenang dan hayati secara mendalam sebagai motivasi kita dalam membangun banua di segala sektor,” ungkap H. Sahbirin.

Sahbirin juga menyebutkan bahwa Kalimantan Selatan sebagai provinsi tertua di Kalimantan maka sudah selayaknya untuk dapat menjadi Provinsi yang mandiri dan terdepan.

“Memang tidak mudah, oleh karena itu kita membutuhkn banyak tenaga dan pikiran, melalui peringatan Hari Jadi Kalsel ini semoga dapat meningkatkan rasa persaudaran sekaligus mewujudkan tekad banua yang lebih baik di masa yang akan datang.”

Sahbirin dalam kesempatan tersebut juga menekankan akan pentingnya peran masyarakat membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Harapan kita masyatakat juga harus terlibat aktif dalam mencegah penyebaran Covid melalui protokol kesehatan. Peran aktif kita dan masyaraakat, beradaptasi dengan baik di masa pandemi ini insyaallah kita dapat eksis dalam menjalankan pembanguan di Kalsel,” tandasnya.

Selain itu, Gubernur Kalsel juga turut menghimbau kepada masyarakat Kalsel untuk ikut mendoakan perjuangan pahlawan serta orang-orang yang telah gugur dan berjasa bagi sejarah dan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Seusai memberikan pidato, kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel disudahi dengan Gubernur Kalsel me-launching Pelaksanaan 10 ribu Tes Swab Masif secara serentak di seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Kalimantan Selatan. (*/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply