Truk Dihantam KA di Perlintasan Tak Berpalang pintu

Truk Dihantam KA di Perlintasan Tak Berpalang pintu

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Karena kurang konsentrasi, sebuah dump truk dihantam oleh kereta api diperlintasan kereta api tak berpalang pintu tepatnya di Dusun Selokulon Desa Selorejo Kecamatan Bagor, Rabu (9/9/2020) pukul 12.15 WIB.

Saat berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, sebuah Dumptruck dengan nopol S 9346 HH yang disopiri Imam Ahmadi(42) warga asal Dusun Pilangbangu Desa Girirejo Kecamatan Bagor itu rupanya kurang begitu memperhatikan kondisi jalan yang dilalui, meskipun ia juga tinggal di sekitar.

Setiba saat ia berada di Dusun Selokulon Desa Selorejo Kecamatan Bagor, entah lupa atau tidak konsentrasi jika di jalan yang dilewati pada Rabu (9/9/2020) pukul 12.15 WIB itu ada perlintasan KA yang tak berpalang pintu.

“Bersamaan dengan itu ada KA ‘Kahuripan’ yang sedang berjalan dengan kecepatan penuh dari arah barat ke timur. Kereta Api yang dikemudikan Masinis Albert JA dengan lokomotif bernomor 2030201 itu sebenarnya sudah memberi peringatan dengan membunyikan klakson yang bersuara keras berkali-kali karena menyadari akan melalui perlintasan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara mendampingi Kapolsek Bagor AKP Tommy saat dikonfirmasi media.

“Namun, rupanya sopir dump truck kurang konsentrasi sehingga mengabaikan klakson peringatan dan berakibat fatal. KA langsung menghantam dumptruck hingga hancur dan mengakibatkan sopir tewas seketika dengan luka terbuka di belakang kepala,” lanjutnya.

“Sementara itu berkaitan dengan proses penggantian batangan rel di jalur simpang Mengkreng, Kertosono dari tipe R42 menjadi R54, Manager Operasional PT.KAI Daop VII Madiun Ixfan Hendri mengatakan jika pengerjaan sudah dimulai sejak Selasa (8/9/2020) dan rencananya selesai hari Kamis (10/9/2020). Khusus hari Kamis ini rencananya akan ada penutupan jalan sementara karena ada perbaikan atau pengaspalan ulang di selatan jalur sepanjang 27 meter,” imbuhnya.

Adanya kejadian tabrakan KA Kahuripan dengan dumptruck di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Selorejo Kecamatan Bagor pada hari Rabu (9/9/2020) siang tentu cukup merepotkan dan mengganggu kelancaran pengerjaan. (Gung/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply