TMMD ke- 109 Kodim 1022/Tnb, Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Danrem 101/Ant Hadiri Pembukaan TMMD Ke 109 Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 yang digelar oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu secara resmi telah dimulai pelaksanaanya di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, SIP, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M,Tr (Han), Bupati Tanbu H. Sudian Noor, serta unsur Forkopimda, sejumlah SKPD, Kepala Desa dan tamu undangan.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan bahwa pihaknya sangat memyambut baik serta mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-109 yang digelar oleh Kodim 1022/Tnb.

Danrem 101/Ant menyerahkan cinderamata kepada toko masyarakat setempat

“Kami berharap pembangunan serta peningkatan infrastruktur melalui kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu kami juga berharap perlu adanya sinergitas serta pentingnya koordinasi antar pemerintah daerah dalam mensukseskan kegiatan ini.” kata Bupati.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta TMMD untuk dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan tulus demi pembangunan serta kepentingan masyarakat bumi bersujud. Oleh karena itu dirinya juga menekankan kembali makna kata ‘Bersujud’ yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Meninjau bhakti Sosial peningkatan ekonomi masyarakat

“Kita sebagai masyarakat Bumi Bersujud harus mengembalikan an jangan sekali-kali melupakan makna sesungguhnya yang terkandung dari kata ‘Bersujud’ yakni Bersih, Jujur,dan Adil. Yang artinya kegiatan pengabdian kepada rakyat harus dilandasi akan hal tersebut dan semoga Allah swt meridhoi kita semua.” ungkap Sudian Nor.

Usai, memberikan sambutan, Bupati kemudian secara resmi membuka kegiatan TMMD Ke-109 Tahun 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu di Gedung Serba Guna Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui.

Dandim 1022/Tnb Menyerahkan Bantuan Sosial kepada warga yang membutuhkan

Sementara itu Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M,Si, M.Tr (Han) kepada awwak media mengatakan “Kegiatan in bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ungkap Rahmat Trianto.

Adapun sasaran kegiatan TMMD berlangsung hingga 21 Oktober 2020 tersebut yakni diantaranya pembentukan dan pengerasan jalan penghubung antara Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, bedah rumah, serta perbaikan Musholla dan kegiatan sosial lainnya. (Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply