Kampanye ZR Duduki Kandang ‘Banteng’

Kampanye ZR Duduki Kandang ‘Banteng’

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ada yang menarik dalam lanjutan kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR), Sabtu (21/11) sore.

Saat kegiatan tatap muka dititik terakhir cawabup Muhammad Rusli, puluhan peserta kampanye di desa Manuntung, kecamatan Kusan Hulu sempat ‘menduduki’ kandang ‘Banteng’ Sekretariat Anak Ranting PDI Perjuangan.

Mereka terpaksa duduk di markas ‘banteng’ tersebut, karena lokasi kampanye ZR persis berdampingan. Mengingat tempat sosialisasi tak bisa menampung, mereka pun numpang duduk di Sekretariat Anak Ranting PDI Perjuangan tersebut.

“Maaf bu, kami numpang duduk sementara ya ditempat ini, karena lokasi kampanyenya tidak bisa menampung peserta,” ucap Tim Koalisi Pemenangan ZR, Sarifah Santiansyah meminta izin kepada pemilik rumah.

Beruntung tuan rumah mengizinkan dan mempersilakan peserta ‘duduki’ markas PDI Perjuangan. Tak ayal, yel-yel ZR menang menggema di lokasi tersebut.

Dalam kampanye dialogis tersebut, cawabup Muhammad Rusli dihadapan masyarakat setempat menegaskan, keikutsertaan dirinya dan Zairullah Azhar untuk kembali mengabdi, setelah pensiun dari birokrat.

“Kami menjadi peserta kontestasi pilkada Tanah Bumbu bukan untuk mencari jabatan, apalagi hanya memperkaya diri. Sesuai tagline kami kembali untuk mengabdi,” kata M. Rusli.

Mantan camat Mentewe ini menyebutkan, mereka berdua hadir untuk melanjutkan program kerja bupati Tanah Bumbu periode pertama yang sempat terhenti karena tak dilanjutkan pemimpin berikutnya. Padahal, visi misi yang diusung sebelumnya sangat bagus dan kuat untuk kemajuan Bumi Bersujud.

Dalam kesempatan itu ia menepis merebaknya isu fitnah yang dialamatkan kepada pasangannya, Zairullah Azhar. Seperti tidak menjabat hingga akhir jabatan, akan meratakan lahan masyarakat, dan berita bohong lainnya.

“Saya pastikan, semua fitnah yang disebar adalah fitnah. Tujuannya hanya untuk menjatuhkan pak Zairullah, karena mereka takut kalah,” tegasnya, disambut aplaus masyarakat desa Manuntung.

Sementara anggota DPRD Tanah Bumbu Tim Koalisi ZR, H. Basanuddin Saleem mengklarifikasi berita hoax jika program kesehatan gratis bagi masyarakat tidak ada.

“Kami sudah kroscek tidak benar ada warga yang mengeluh mendapatkan layanan pengobatan di RSUD membayar. Ada media tidak profesional yang memberitakan tak sesuai fakta,” kata Basanuddin didepan masyarakat.

Ditambahkannya, Pemkab dan DPRD sudah mengalokasikan anggaran kesehatan gratis tahun ini sebesar Rp. 11, 7 miliar. Sementara untuk BPJS RP. 18, 2 miliar, totalnya hampir Rp. 30 miliar. Sehingga bisa mengakomodir pelayanan kesehatan masyarakat Tanah Bumbu secara gratis untuk tahun ini.

Diakhir kampanye, masyarakat kembali menggetarkan markas ‘Banteng’ di desa itu, ketika mereka melaksanakan deklarasi bersama mengucapkan ikrar kesetiaan untuk memenangkan ZR dalam pilkada 9 Desember mendatang. (**/Red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *