Lembaga Survei JSI: Zairullah Azhar-Muhammad Rusli Ungguli Paslon Lain

Lembaga Survei JSI: Zairullah Azhar-Muhammad Rusli Ungguli Paslon Lain

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Salah satu Lembaga Survei Pemilu yaitu Jaringan Suara Indonesia (JSI) melalui Konferensi Pers merilis hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu di Hotel Grand Central Jalan Raya Batulicin, Rabu (09/12/2020).

Dari hasil yang sudah keluar hingga pukul 18.00 wita dengan data masuk sebanyak 90.83%, Pasangan Nomor Urut Satu SHM-MAR meraih 39.44%, sedangkan Pasangan Nomor Urut Dua MK-ZA meraih 2.37% dan kemudian Pasangan Nomor Urut Tiga meraih suara terbanyak yakni sebanyak 58.18%.

Mulyadi selaku Supervisor JSI mengatakan bahwa pihaknya menggunakan metode Random Sampling dengan mengambil sample 240 TPS dengan keterwakilan DPT dan TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tanah bumbu.

Mulyadi juga menyampaikan bahwa metode yang dipergunakan tersebut memiliki tingkat keakuratan yang tinggi serta Margin error diperkirakan kurang lebih 1 persen.

Ia juga menyebutkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu cukup tinggi yaitu sebesar 80%.

“Perlu diingat ini versi dari Quick Count, artinya hasil ini bukan menjadi patokan bahwa pasangan tersebut memenangkan ini, oleh karena itu kita tetap harus menunggu hasil Real Count dari KPU,” ujarnya. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply