Pemkab Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid-19

Pemkab Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid-19

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu
digelar di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati pada Rabu (06/01/2021) pagi.

Nampak berhadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka,
Kadis Kesehatan H. Setia Budi, Kepala Dinas Satpol PP H. Riduan, Pasiter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono serta Polres Tanbu dan Kepala SKPD.

Plh Sekda, Ambo Sakka, dalam sambutannya menyampaikan peran penting Pemerintah Daerah bersama dengan unsur TNI-Polri dalam mengamankan serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia menekankan agar vaksin yang akan dipergunakan harus mendapatkan penjagaan serta pengawalan yang ketat guna menjamin vaksin yang diberikan dapat terjaga secara kualitas.

“Mulai dari pengamanan dalam pendistribusian dari Provinsi ke Kabupaten, Kabupaten ke Kecamatan atau Puskesmas, hingga sampai pada tahap pelaksanaan vaksinasi perorangan harus terjamin,” katanya.

Selain itu Plh Sekda menuturkan bahwa Pemerintah Daerah memiliki tugas khusus lain yakni untuk meningkatkan kepercayaan serta meyakinkan masyarakat terhadap penggunan vaksin.

Dengan demikian, ia mengharapkan agar segenap unsur Forkompida Kabupaten Tanah Bumbu dapat mendukung serta menjadi contoh bagi masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi dapat diterima oleh masyarakat dan berjalan secara maksimal.

“Dan yang jelas kita berharap agar vaksin yang akan tiba di Tanah Bumbu dapat benar-benar efektif, efisien, dan tepat sasaran,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Setia Budi, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terbagi menjadi dua periode dengan periode pertama yakni dari Januari sampai April 2021 ditujukan untuk tenaga kesehatan dan petugas publik.

“Jumlah tenaga kesehatan penerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini ada sebanyak 2.287 orang, baik dari puskemas, rumah sakit, hingga klinik swasta,” ujarnya.

Meskipun vaksin telah ada, ia menghimbau agar masyarakat tetap disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. (fer/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top