Pj Sekda Tanbu Sampaikan Propemperda 2021

Pj Sekda Tanbu Sampaikan Propemperda 2021

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu -Dalam suasana Rapat Paripurna DPRD Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan penetapan program pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2021.

Dalam Rapat Paripurna tersebut digelar, Selasa (19/01/2021) gedung DPRD Tanbu.

Disampaikan Sekda, berdasarkan pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar 1945, penyelenggaraan Otonomi Daerah dan tugas pembantuan, Pemerintah Daerah diberikan hak untuk membentuk Perda, melalui DPRD dengan persetujuan bersama Bupati selaku kepala daerah.

Dia sebutkan, penetapan program Pembentukan Peraturan Daerah, merupakan tahap awal atau instrumen perencanaan program pembentukan Perda yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis, untuk jangka waktu 1 Tahun.

“Selain itu Propemperda disusun juga, berdasarkan kebetuhan pemerintahan, masyarakat dan peraturan perundang-undangan.”paparnya.

Program Pembentukan Peraturan Daerah ini, di anggap sangat penting dan strategis, dalam rangka mendukung percepatan proses pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.

“Oleh karena itu, kami berharap Propemperda Tahun 2021 ini, dapat terlaksana secara tertib, teratur, tidak tumpang tindih dan memperhatikan skala prioritas.

Diharapkan pula lanjutnya, Peraturan Daerah yang terbentuk kedepan akan mampu mendorong upaya bersama, mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, dan program-program perencanaan pembangunan daerah di Bumi Bersujud.

Sementara itu rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kab.Tanbu H. Supiyansah, kemudian dihadiri para pimpinan Kepala.(Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *