Tim Kesahatan TNI-AD Dirikan Posko Kesehatan di HST

Tim Kesahatan TNI-AD Dirikan Posko Kesehatan di HST

Obsesirakyat.com, Barabai – Sepekan pasca musibah banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah, banyak masalah kesehatan akibat dari bencana banjir tersebut.

Melalui Tim Pusat Kesehatan Angkatan Darat, TNI-AD membuka posko kesehatan penanggulangan banjir di kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (20/01).

Posko kesehatan melayani warga masyarakat yang terdampak banjir di desa Kayu Rabah dan Desa Balimau yang didukung oleh Denkesyah 06.04.02 Banjarmasin.

Untuk tenaga kesehatan terdiri dari Letkol Ckm dr.Zaenuddin.Spa, dr.fitradiana dari Puskesad Jakarta, Pelda Tawa Hadiman, Serma Abdussalim, Serka Abdurrahman dari Poskes Barabai dan Sertu Ferry dari Denkesyah Banjarmasin.

Sebanyak 98 pasien terdampak banjir yang mendapat pengobatan oleh tim kesehatan.

Dari pasien yang berobat dengan diagnosa hipertensi, dermatitis, dispesia, atritis, ispa dan pulpitis.”terang kepala Poskes 06.10.09 Barabai Pelda Tawa Hadiman.

Sementara itu ketua tim kesehatan Letkol Ckm dr.Zaenuddin,Spa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir yang melanda di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.”tegasnya.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *