Kesbangpol Tanbu Gelar Rakor Instrumen Vertikal Pembentukan BNN Kabupaten

Kesbangpol Tanbu Gelar Rakor Instrumen Vertikal Pembentukan BNN Kabupaten

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabngpol) menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Data Dukungan Instrumen Vertikal Pembentukan BNN Kabupaten Tanan Bumbu di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol beserta jajaran, Kepala Bagian Organisasi Vertikal, perwakilan dari Polres Tanah Bumbu, Bappeda, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatandan SKPD terkait lainnya.

Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M.Sc, dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat, menyampaikan bahwa rapat koordinasi pembahasan pembentukan instansi vertikal BNN Kabupaten Tanah Bumbu merupakan upaya untuk mengantisipasi sekaligus mengatasi, berkembangnya peredaran narkotika di Kabupaten Tanah Bumbu.

”Pembentukan instansi vertikal ini, merupakan wujud kebulatan tekad dan komitmen yang kuat, untuk mengoptimalkan kerjasama di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujar H Rahmat.

Ia berharap dalam pembentukan instansi vertikal BNN Kabupaten Tanah Bumbu dapat terbentuk komitmen dan kerja sama semua pihak, terkhusus antara BNN dan Pemerintah Daerah dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Tanbu, Kaswan, S.Sos, seusai kegiatan kepada ObsesiRakyat.com mengatakan bahwa BNN Kabupaten Tanah Bumbu penting untuk segera dibentuk guna mencegah peredaran serta memutus penggunaan narkotika di Tanah Bumbu.

Untuk itu ia menambahkan bahwa setelah rakor tersebut pihaknya akan segera mengumpulkan, melengkapi serta melakukan verifikasi terhadap data-data yang diperlukan dalam rangka pembentukan BNN Kabupaten.

“Untuk sekarang kita masih di dalam tahap perencanaan, namun jika data-data yang diperlukan tersebut sudah memenuhi syarat atau sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh BNN Provinsi Kalsel, barulah sesegera mungkin akan kita usulkan pembentukan BNN Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas Kaswan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply