Sebagian besar wilayah Tanbu masih menunjukkan berada pada Zona Merah

Sebagian besar wilayah Tanbu masih menunjukkan berada pada Zona Merah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Daftar warga yang dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah bumbu kian hari bertambah.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dirilis pada hari ini Kamis (29/04/2021), hingga pukul 14.00 WITA, menunjukkan sebanyak 6 orang yang sebelumnya telah menjalani perawatan kini telah dinyatakan sembuh.

Sementara untuk daftar warga yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 1 orang.

Dengan demikian maka total hingga saat ini terdapat 2.666 orang telah terkonfirmasi Covid-19 dengan 101 orang yang masih menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh sebanyak 2.487 orang.

Berikut rincian sebaran 101 warga positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan diantaranya yakni di Simpang Empat 31 kasus, Karang Bintang 1 kasus, Batulicin 5 kasus, Kusan Tengah 4 kasus, Kusan Hilir 10 kasus, Sungai Loban 2 kasus, Mantewe 1 kasus, Teluk Kepayang 1 kasus, Kusan Hulu 14 kasus, Kuranji 0 kasus, Angsana 11 kasus, dan Satui 21 kasus.

Untuk data pasien meninggal akibat Covid-19 sendiri tidak mengalami perubahan dari hari sebelumnya dan ada di angka 78 orang.

Koordinator Humas Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan peningkatan kasus ini, kita tidak boleh panik dan tetap harus waspada serta lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Ardiansyah.

“Pandemi ini belum berakhir, untuk itu kurangi aktivitas diluar rumah, sebaiknya masyarakat menunda kegiatan mudik dan apabila mengharuskan keluar rumah taati protokol kesehatan dengan selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” tandas Ardiansyah. (Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply