Bupati Tanbu Lantik 10 Pejabat Eselon II

Bupati Tanbu Lantik 10 Pejabat Eselon II

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar memimpin pelantikan terhadap sebanyak 10 pejabat tingkat Eselon II di ruang rapat Bersujud 1, Kantor Bupati, Senin (10/05/2021) pagi

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Tanbu H. Ambo Sakka serta ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan merupakan pelantikan tersebut merupakan mekanisme yang biasa dalam pemerintahan.

Ketika mengungkap sebuah pelantikan, maka di dalamnya ada makna yang mendasar berupa kepercayaan apapun posisi yang sudah didapatkan.

Menurutnya, kepercayaan itu didapatkan dari sebuah proses yang tentu tidak mudah, tapi melalui evaluasi monitoring dan tentu saja banyak pengetahuan lainnya yang mendasari.

“Oleh sebab itu, tentu sebagaimana sumpah dan janji yang sudah disampaikan, sejatinya harus disyukuri karena yang diberi amanah ini merupakan kesempatan untuk berbuat serta bermakna,” sebut Zairullah.

Terutama bisa melaksanakan amanah, serta secara pribadi punya kesempatan untuk meningkatkan kualitas dalam kontek sebuah ibadah. Baik hubungan vertikal kepada sang pencipta maupun hubungan horizontal antar sesama manusia.

Meski demikian tambahnya, kerena akhir dari penghidupan adalah sebuah pertanggungjawaban di akhirat kelak, khususnya tanggung jawab sebagai pemimpin.

“Saya berharap melalui pelantikan ini tugas yang diemban bisa memberi manfaat bagi orang banyak. Bagaimanapun juga maju atau tidaknya Tanah Bumbu tetap berada ada di pundak kita bersama,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak para pejabat yang dilantik diambil sumpahnya sekaligus melakukan penandatanganan fakta integritas dihadapan Bupati.

Berikut rincian 10 Pejabat Eselon II yang dilantik pada kegiatan tersebut.

Ikhsan Budiman menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Dahliansyah menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Mahriyadi Noor menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

H. Riduan menjabat Inspektur Daerah.

H. Ansyari Firdaus menjabat Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan.

M. Putu Wisnu Wardhana menjabat Kepala Satpol PP dan Damkar.

Eka Saprudin menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

A. Aminuddin menjabat Asisten Administrasi Umum.

Nahrul Fajeri menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Adrianto Wicaksono menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *