Persiapkan POPDA Kalsel 2021, Dispora Tanbu Seleksi Atlet Cabor Karate

Persiapkan POPDA Kalsel 2021, Dispora Tanbu Seleksi Atlet Cabor Karate

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Seleksi Atlet POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Cabang Olahraga Karate Tahun 2021 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (10/06/2021).

Kepala Dispora Tanbu melalui Kasi Olahraga Nor Hasanah kepada ObsesiRakyat.com menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menyeleksi atlet karate yang akan mewakili Kabupaten Tanah Bumbu ke POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 yang digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru pada 12 Juli mendatang.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan seleksi POPDA untuk cabang olahraga Karate sendiri sudah berlangsung sejak kemarin dan berlanjut hingga hari ini dengan diikuti peserta berstatus pelajar dari sejumlah Perguruan Karate di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Hari ini pesertanya berjumlah 28 orang yang diturunkan menjadi beberapa kelas kata dan komite, putra dan putri kami bedakan mengingat kondisi kita pandemi jadi kami tidak menggabung juga supaya tidak terlalu banyak kerumunan dan kita berharap tidak memunculkan cluster-cluster yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Sementara itu terkait jumlah atlet karate dari Tanbu yang akan dikirim melalui seleksi ini, ia mengatakan belum bisa memberikan angka pasti.

Hal ini dikarenakan terbatasnya jumlah kontingen yang akan dikirim juga disertai dengan penambahan Cabor yang akan diperlombakan.

“Kami juga melihat kualitas permainan mereka seperti apa, kami hanya mengirim yang kami anggap punya peluang saja, artinya juga berat karena saat sudah sampai Provinsi ada 13 kabupaten yang akan bertanding disana,” ujar Nor Hasanah.

“Artinya kita berangkat kan Atlet yang betul-betul yang berkualitas dan diharapkan bisa menyumbangkan medali untuk daerah kita,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa cabor Karate sendiri terakhir diperlombakan pada Popda yakni pada 2 tahun silam, dan pada saat itu Tanbu hanya memperoleh 2 medali yaitu satu medali emas dan satu medali perunggu.

“Jadi tahun ini target kami mudah mudahan untuk Karate dapat melebihi pencapaian kita 2 tahun yang lalu, dan kami berharap anak-anak yang bertanding nanti kondisinya dalam keadaan fit tidak ada halangan dan kita juga berdoa yang terbaik untuk mereka,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply