Bahas Pengelolaan Sistem Irigasi, Sosialisasi PPSIP Digelar

Bahas Pengelolaan Sistem Irigasi, Sosialisasi PPSIP Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Sosialisasi Internalisasi Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi Partisipatif (PPSIP) di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati, Rabu (23/06/2021).

Acara sosialisasi ini dibuka Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Dahliansyah.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut peserta dari SKPD terkait seperti Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Ketua P3A se-Tanah Bumbu.

Adapun narasumber dalam kegiatan terdebut yakni Dedi Hidayat dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, dan Sukadaryanto dari Konsultan Pendamping IPDMIP BWS Kalimantan III.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Dahliansyah, Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakanya Sosialisasi Internalisasi Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi Partisipatif (PPSIP).

Menurutnya, kegiatan ini memiliki peran strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di Tanah Bumbu.

Untuk itu Bupati berpesan kepada para peserta agar mengikuti sosialisasi dengan baik agar nantinya dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Bumi Bersujud

Terutama dalam meningkatkan peran tim P3A serta mendorong partisipasi masyarakat petani dalam pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi sehingga dapat mewujudkan kedaulatan pangan di Kab. Tanbu. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply