Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Sawah

Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Sawah

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Seorang sopir truk asal Sragen Jawa Tengah mengantuk saat mengemudikan truk dan terguling di Jalan Raya Nganjuk – Surabaya, Selasa (12/102021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Jika merasa lelah, apalagi kalau mengantuk saat mengemudi jarak jauh – sebaiknya berhenti, menepi dan istirahat sejenak. Saran itu sudah sering disampaikan petugas Satlantas kepada para sopir yang mengemudikan truk angkutan barang jarak jauh.

Jika diabaikan, bisa berakibat fatal. Hal itu pula yang dialami Supardi As Shiddiq(51) pria asal Dusun Demakan Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen Prov.Jawa Tengah.

Pada saat kejadian, Supardi pada waktu itu mengemudikan truk Mitsubishi Fuso jenis tronton AD 1338 CY yang bermuatan pakan ayam dalam karung plastik pada hari Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Bermula sewaktu ia berjalan dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat melalui jalan raya Nganjuk – Surabaya. Sesampainya di lokasi masuk Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro, diduga karena mengantuk, laju kendaraan jadi oleng, akhirnya terperosok terguling di persawahan.

“Muatan karung berisi pakan ayam tumpah di lahan sawah, namun tidak ada korban jiwa. Kerugian materi lebih dari Rp.1.000.000,- termasuk kerusakan pada body kendaraan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino.

“Kalau merasa lelah dan mengantuk saat mengemudikan kendaraan jarak jauh, sebaiknya menepikan kendaraan, cari tempat yang aman dan beristirahat sejenak. Setelah dirasa cukup, bisa lanjutkan kembali perjalanannya,” imbuh Gino melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto pada awak media. (Gung/Red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply