Tingkat Kreativitas, Lomba Kreasi Menu Masakan Serba Ikan Digelar

Tingkat Kreativitas, Lomba Kreasi Menu Masakan Serba Ikan Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perikanan menggelar Lomba Kreasi Menu Masakan Serba Ikan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Dinas Perikanan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Perikanan dengan Tim Penggerak PKK Kab Tanbu.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tanah Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Wahyu Windarti mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba menu masakan serba ikan tersebut.

Menurutnya hal ini dapat meningkatkan kegemaran serta menggalakan gerakan makan ikan bagi masyarakat di Bumi Bersujud.

“Mengingat daging ikan banyak mengandung protein omega 3, 6, 9, sehingga sangat berguna bagi pertumbuhan, kesehatan, dan kecerdasan bagi anak-anak kita di masa yang akan datang,” jelasnya.

Oleh karena itu Hj. Wahyu Windarti berharap kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk memberi dan mengkonsumsi ikan agar gizi keluarga dapat terpenuhi dengan baik.

“Diharapkan pula melalui kegiatan lomba menu serba ikan ini tercipta kreatifitas dalam menyajikan menu masakan bagi keluarga, sehingga nantinya mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Yulian Herawati menambahkan bahwa tema yang diangkat dalam lomba kali ini yakni “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan, Kecerdasan, dan Pencegahan Stunting, pada Anak Balita”.

“Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan, memperkenalkan keaneka ragaman masakan berbahan baku ikan, menyebarluaskan informasi tentang ikan serta mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk itu melalui lomba menu serba ikan dirinya berharap dapat menambah wawasan terhadap pengetahuan tentang cara berkreasi, tentang memasak dengan ikan hingga mampu memberi suasana baru atas sajian menu untuk keluarga.

Kegiatan ini diikuti perwakilan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dan pemenang nantinya akan mewakili Tanah Bumbu dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply